-->
Selalu Patuhi Protokol Kesehatan ya!

Translate

Smbal Ijo Khas Padang



Assalamualaikum


Hallo sahabat boenda, ini saya mau bikin sambal ijo khas padang, dan saya mau berbagi resepnya nih buat sahabat boenda dirumah 😊 . kira-kira siapa nih yang suka banget makan pake sambal apalagi sambal cabe ijo, kalau saya suka banget dan sangkin sukanya gak bisa makan deh kalau tanpa sambal hehe 😅😅 . . sekarang saya akan berbagi resep dan cara buatnya. Yuk Bun lihat dibawah ya  👇


Sambal ijo khas padang

By Masakan Boenda


Bahan:

1. 100 gram Cabe ijo keriting

2. 50 gram Cabe rawit ijo

3. 5 buah tomat ijo

4. 5 siung bawang merah

5. 2 siung bawang putih

6. 1 papan pete, kupas dan belah dua

7. 25 gram Teri medan, rendam air hangat sebentar, cuci bersih

8. 1 sdt kaldu bubuk

9. Garam secukupnya

10. Minyak goreng secukupnya

.

Cara membuat:

1. Rebus cabe ijo, cabe rawit, tomat, bawang merah dan bawang putih dengan air secukupnya, masak hingga mendidih (jangan terlalu lama, mendidih sekali langsung angkat) lalu tiriskan

2. Uleg kasar bahan sambal yang sudah di rebus tadi, sisihkan

3. Panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan teri hingga setengah kering (jika suka teri yang garing, masak lebih lama hingga teri garing)

4. Selanjutnya masukan sambal ijo yang sudah di uleg tadi, aduk rata.. Masak hingga kadar air berkurang dan keluar minyaknya..

5. Setelah itu, tambahkan kaldu bubuk, garam, dan pete.. Aduk rata dan masak hingga pete matang dan meresap

Sambal ijo siap disajikan

Semoga resep ini bisa bermanfaat ya sahabat boenda, dan selamat mencoba irumah ya 💓

Baca Juga

Posting Komentar